Banner 468x60

Kamis, Juli 31, 2008

Ekspansi Tangga ke Negeri Eiffel

OST Lost In Love
Tangga
Sony BMG

Photobucket

Sepinya kelompok vokal beranggotakan pria wanita tampaknya dirindukan kehadirannya. Jika melihat ke luar negeri, coba saja simak bagaimana para pemain – sekaligus penyanyi – High School Musical mampu meracuni gaya kaum remaja. Setelah terpecah belahnya grup Warna, belum ada lagi yang mewariskan. Untungnya Tangga mampu memberikan keeksisannya di tengah deraan band-band yang membuat sumpek musik Indonesia akhir-akhir ini sehingga tampak kurang memberikan variasi.

Kemunculan kuartet yang beranggotakan Tahir Hadiwijoyo, Mohammed Kamga, Chevrina Anayang, dan Nerra Merlin kali ini memang berbeda. Bersama album ketiganya, mereka ambil bagian sebagai pengisi soundtrack di film romansa remaja Lost In Love. Film yang dibintangi oleh Pevita Pearce, Arifin Putra, dan Richard Kevin ini mengambil setting di Perancis. Memang tak heran jika melihat sutradara dan penulis skenario ternyata ditulis oleh sang kreator Eiffel, I’m In Love, Rachmania Arunita.

Unsur Eropa yang dimasukkan Tangga ke dalam setiap lagunya sangatlah kental. Bahkan sejak lagu pembuka, “Proloque”, bahasa Perancis yang konon menjadi tutur lisan paling romantis itu langsung terdengar. Selain itu ada dua lagu lainnya, “Je Veux Qu'on Me Comprenne” dan “Arretez-Vous”, yang dilantunkan dengan manis dalam bahasa tersebut. Pelafalannya memang agak sedikit terdengar canggung, namun cukup memberikan warna tersendiri. Lagu “Run Tita Run” menjadi salah satu yang cukup nyeleneh dengan lirik yang kocak.

Tidak ada komentar: